Monday, November 5, 2012

Cara Install Windows 7 Dari Flashdisk – Dilengkapi Gambar


Cara install windows 7 dari flashdisk sebenarnya sangat mudah dan tidak sesulit yang kita bayangkan. Pada dasarnya langkah-langkah menginstall windows 7 dengan flashdisk maupun melalui dvd sama persis dan tidak ada perbedaan sama sekali. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah begaimana membuat bootable windows 7 dengan flashdisk?
WinToFlash adalah software gratisan yang berfungsi untuk mentransfer file instalasi windows 7 / vista / xp dari cd maupun dvd ke dalam flashdisk. Cara seperti ini biasanya dilakukan pada netbook, karena netbook tidak dilengkapi dengan CD/DVD ROM/RW. Dengan demikian file instalasi yang sudah di transfer ke dalam flashdisk nantinya bisa digunakan di netbook, laptop, dan juga komputer.
Sebelum kita membahas langkah untuk install windows 7 dari flashdisk, ada beberapa hal yang harus kita persiapkan. Yang pertama tentu saja DVD windows 7, setelah itu jangan lupa untuk terlebih dahulu download WinToFlash dari link di bawah ini.
Download WinToFlash : http://adf.ly/5jbG8

Tutorial Install Windows 7 dari Flashdisk

Masukkan dvd windows 7 ke dalam dvd rom/rw anda. Lalu jalankan aplikasi, anda tidak perlu repot-repot menginstall terlebih dahulu karena program ini bersifat portable. Setelah anda buka akan muncul tampilan sebagai berikut.
install windows 7 dari flashdisk
Langsung saja klik pada tombol centang berwarna hijau lalu pilih Next. Akan muncul jendela baru seperti ini.
install windows 7 dengan flashdisk
  1. Pilih dvd windows 7 yang anda masukkan tadi.
  2. Pilih flashdisk yang ingin anda gunakan sebagai bootable windows 7.
  3. Klik next dan tunggu hingga proses selesai
  4. Terakhir booting flashdisk anda dan lakukan instalasi seperti biasanya.

Cara Install Windows 7 dari Flashdisk

Sebagai catatan flashdisk yang anda gunakan untuk install windows 7 dari flashdisk akan diformat selama proses transfer berlangsung. Jadi pastikan anda memindahkan data yang ada pada flashdisk anda sebelum melakukan proses di atas karena jika tidak data di flashdisk anda akan terhapus secara otomatis.
Saya sendiri sering melakukan install ulang dari flashdisk karena lebih simpel dan caranyapun sama persis ketika kita menginstall windows 7 melalui DVD. Jika cara install windows 7 dari flashdisk selesai, saatnya kita modiffikasi denganmempercantik tampilan windows 7 menjadi mirip dengan android.

mm:



0 comments:

Post a Comment

Blog Dian Alm II © 2008. Template by: Infonetmu