Sunday, April 6, 2014

Cara Menghapus Virus shortcut di Komputer Dengan Mudah

Munculnya virus pada komputer kita tentu saja sangat menjengelkan. Biasanya, virus komputer menyembunyikan atau menyamarkan dokumen menjadi bentuk aplikasi baik .lnk, .scr maupun .exe. Namun, ada juga beberapa jenis virus yang mengubah file system kemudian mengubah registry sehingga ada beberapa menu atau program komputer yang tidak berjalan dengan normal. Jenis virus yang menyerang file system termasuk kategori ganas, karena dapat merusak OS bahkan komponen yang ada di dalam komputer. Satu-satunya cara untuk menghapus virus yakni dengan menginstall ulang sistem operasi yang ada pada komputer tersebut.
Walaupun virus shortcut yang menyamarkan file dokumen menjadi .lnk, .src, maupun .exe tidak begitu berbahaya, tapi kemunculannya yang secara terus-menerus membuat kita semakain kesal. Bahkan virus komputer  semakin lama tidak semakin berkurang, malah semakin lama menjadi semakin banyak. Semakin dihapus, virus semakin merajalela bahkan di setiap folder terdapat virus. Tentu saja hal ini akan menyulitkan kita untuk menghapus virus yang sudah bersarang di komputer.
Virus biasanya menyebar melalui flashdisk. Media penyimpanan yang satu ini menjadi inang bersarangnya virus, siap menyebar begitu flashdisk ditancapkan ke port USB komputer. Kurangnya kesadaran pengguna untuk selalu mengupdate antivirus juga menjadi salah satu penyebab semakin merajalelanya virus komputer. Bahkan, tidak adanya akses internet juga dapat membuat antivirus menjadi out of date . Namun sobat tidak perlu khawatir, berikut cara menghapus virus komputer dengan mudah:

  1. jangan ragu-ragu untuk menghapus folder yg menyerupai shortcut tersebut. folder anda yg asli telah di hiden oleh virus shortcut tersebut.
  2.  Klo folder shortcut sudah di hapus.
  3. klik Run – ketik CMD.
  4. setelah masuk halaman CMD silahkan masuk ke Disk yg terdapat virus tadi.  contoh falasdisk di lokasi F. maka di CMD di ketik F: trus tekan enter.
  5. maka akan muncul   F:\>
  6. ketik -r -s -h /s /d    tekan enter.
  7.  maka folder yg di hidden sama virus shortcut tersebut akan nampak semua.
  8. selamat mencoba…
semoga membantu….

mm:



0 comments:

Post a Comment

Blog Dian Alm II © 2008. Template by: Infonetmu