Monday, November 5, 2012

Mempercantik dengan Gadgets



Salah satu fitur Windows 7 yang tidak dimiliki oleh sistem operasi pendahulunya adalah fitur Gadgets. Gadgets ini adalah sebuah aplikasi mini yang dirancang dan memiliki fungsi tertentu. Gadgets biasanya digunakan untuk mempercantik desktop atau sebagai hiburan namun selain itu gadgets juga memiliki berbagai jenis dan fungsi tersendiri seperti berfungsi sebagai jam, timer/stopwatch, kalender, pengukur suhu hardisk, pemantau cuaca, permainan atau bahkan sebagai sebuah galery mini.

Secara default Windows 7 hanya menyediakan beberapa gadgets yang bisa dipasang di desktop anda, namun bagi anda yang sering ber-eksplorasi, andapun bisa menambahkannya. Bagi anda yang mencari fungsi gadget tertentu yang tidak ada didalam gadgets bawaan Windows 7, anda bisa dengan mudah mendownloadnya di internet.
Beberapa situs yang menyediakan gadgets di internet :
  • http://windows.microsoft.com/en-US/windows/downloads/personalize?T1=desktopgadgets
  • http://www.thoosje.com/Windows-7-gadgets-gallery.html
  • http://www.innovatewithgadgets.com/
  • http://www.gadgetsforvista.net/
Selain beberapa situs diatas, anda bisa mencarinya dengan bantuan google dengan menggunakan keyword: “free windows 7 gadgets”. File gadgets memiliki ekstensi .gadget, sebelum dapat menggunakannya anda harus menginstallnya terlebih dahulu, cara menginstallnya-pun sangat mudah, cukup dengan menjalankan file gadget yang telah di download dan secara otomatis gadget tersebut akan muncul didalam daftar gadget yang ada, untuk menambahkannya ke desktop, cukup tarik atau double click gadgets yang akan dipasang dan secara otomatis gadgets tersebut akan ditambahkan ke desktop anda. Mudah bukan?
Selamat berburu gadgets..

mm:



0 comments:

Post a Comment

Blog Dian Alm II © 2008. Template by: Infonetmu