Thursday, May 2, 2013

Cara Mempercepat Kinerja Komputer Laptop atau Loading Pada WindowS XP dan Windows 7




Bagi anda yang Pcnya mengalmi TIGA L ( LUEMOOT, LUETOI, LUELET :) ) Karena Kini komputer merupakan salah satu benda yang mungkin wajib dimiliki oleh setiap orang, sebagai akibat dari perkembangan Jaman dan teknologi yang berkembang dengan begitu pesat di era modern seperti sekarang ini. Tapi apa jadinya Jika Komputer-PC atau notebook yang anda miliki Mengalami 3 L?? pasti anda akan jengkel, kesal, ndongkol atau marah bukan? Okelah kalau begitu, Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mngatasi 3 hal di atas!

windows xp - windows 7
Tips Mudah Dalam Mempercepat Komputer
1. Meminimalisasi waktu booting
A. Pilih Lokasi Booting Utama

Secara default ( bawaan), biasanya computer akan memeriksa floopy terlebih dahulu. Rubahlah dengan masuk ke BIOS dengan menekan Del setelah perhitungan memory dilakukan. Lalu pada opsi FirtsBoot Device pilihlah HARDISK di mana Anda meletakkan operating system (WINDOWS). Misalnya "hard disk" Dengan cara ini, komputer tidak akan memakan waktu lagi Untuk mencari lokasi booting, tapi langsung ke harddisk tempat operating system disimpan.

B. Disable Komponen/Hardware Yang Tidak Dipakai
Semua perangkat yang terpasang pada komputer akan memakan waktu booting. Oleh sebab itu kurangi dengan klik kanan pada My computer►properties►hardware lalu klik Device Manager, kemudian pilih komponen yang tidak lagi terpakai dengan Klik kanan lalu pilih disable.

C. Kurangi Penggunaan Font
Jumlah font juga mempengaruhi proses booting. Pakai font yang diperlukan aja. Biar tidak hilang sebelum menghapus font anda bisa simpan dengan membuatkan folder tersendiri, bila suatu saat dibutuhkan anda bisa kembalikan lagi. Untuk menghapus font Caranya, masuk control panel, pilih font dan buang yang tidak dibutuhkan/tidak anda pakai.

D. Hilangkan Layar Loading
Dengan menghilangkan layar loading, Anda juga dapat menghemat sedikit waktu booting. Caranya pilih menu Run pada Start menu, lalu ketikkan msconfig, tekan Ok. Setelah itu pada opsi / NOGUIBOOT berikan tanda centang. Perubahannya layar tidak menampilkan logo windows pada proses booting, hanya layar hitam.

E. Kurangi Waktu Setelah Booting
Selesai booting, komputer ada proses pengenalan jaringan. Hal ini memakan waktu, bila Anda ingin segera menggunakan computer dan komputer tidak terhubung dengan jaringan, maka caranya adalah mematikan fitur ini dengan cara masuk My Computer►pilih manage►Lalu expan Service and Application. Pada daftar service, klik dua kali Workstation. Kemudian pada dropdown box Star Up type pilih► Disable.

2. Matikan/Disable Indeks Services
Indexing Services adalah sebuah program kecil tetapi mengunakan memory computer lumayan besar. Terkadang dapat menganggu computer menjadi lebih berisik atau berbunyi dalam access harddisk. Fungsi Indexing Services adalah melakukan update daftar file computer, tujuannya untuk mempercepat kinerja PC dengan sistem dari pendaftaran index file. Jika anda tidak memerlukan pencarian file terlalu sering, Indexing Services dapat dimatikan dengan :Go to Start, Click Settings, Click Control Panel, Double-click Add/Remove Programs, Click the Add/Remove Window, Components, Uncheck the Indexing services, Click Next

3. Optimasi Display Setting
Dengan menurunkan tingkat gambar. Windows dengan tampilan desktop keren memang menarik. Tetapi terlalu banyak gambar akan memaka sumber resource system. Untuk mematikannya: masuk, Go to Start, Click Settings, Click Control Panel, Click System, Click Advanced, costume hapus centang pada pilihan berikut (Show shadows under menus,Show shadows under mouse pointer,Show translucent selection rectangle,Use drop shadows for icons labels on the desktop,Use visual styles on windows and buttons, atau terserah pada anda) Dan untuk Proses Berikutnya bisa anda Lihat DISINI !!

Nah sobat semua, Semoga artikel ini bisa menambah Ilmu anda tentang bagaimana cara mempercepat kinerja komputer pada windows xp dan 7. dan semoga membantu

mm:



0 comments:

Post a Comment

Blog Dian Alm II © 2008. Template by: Infonetmu