Tuesday, October 2, 2012

Cara Mengatasi Komputer Blue Screen atau Restart Terus Menerus Setelah Install Windows XP




Mungkin anda sering mengalami komputer sering Blue Screen atau restart terus menerus setelah install windows xp sehingga anda tidak mendapat kesempatan mengakses desktop windows dalam arti kata lain komputer anda belum sampai ke desktop windows sudah blue screen atau restart terus menerus.

Penyebabnya utama yang sering di jumpai adalah driver lama atau program sistem yang tidak kompatibel. Cara mengatasinya adalah mencegah eksekusi program dengan langkah yaitu setelah komputer di hidupkan tekan F8 dan pilih Safe Mode. Setelah desktop Safe Mode muncul klik kanan pada My Computer dan buka Properties pilihAdvance>Startup and recovery>Settings. Dibawah System Start klik Edituntuk membuka file Boot.ini. Ganti entri /NoExecute dengan /Execute.Simpan perubahan, tutup editor dan restart komputer anda.


Bila komputer anda masih terus restart setelah langkah - langkah di atas, cobalah untuk mematikan Auto Restart. Untuk itu booting kembali dan pilih Safe Mode seperti cara diatas hingga Settings. Setelah itu dibawah System Failure nonaktifkan Auto Restart. konfermasi dengan OK dan restart komputer anda.
Kini, setidaknya anda mendapat laporan kealahan berisi petunjuk mengenai penyebab crash. Bila itu karena driver hardware, uninstall hardware tersebut dari Safe Mode. Selanjutnya, driver di update dengan versi lebih baru yang kompatibel dengan windows xp anda.




 di ambil dari :
http://dahrulsp.blogspot.com/2012/05/tips-manual-cara-mengatasi-komputer.html

mm:



0 comments:

Post a Comment

Blog Dian Alm II © 2008. Template by: Infonetmu