Wednesday, October 10, 2012

Rahasia Cinta







Apakah Anda mengetahui kekuatan utama yang menggerakkan hidup manusia? Tahukah Anda kekuatan utama yang mendorong seseorang memiliki semangat menjadi pemenang dalam karier, hidup dan bisnis ? Apakah kekayaan materi, kekuasaan, jabatan yang tinggi, atau popularitas ? Bukan itu semua, kekuatan utama itu adalah cinta. Ya, cinta adalah hakekat kekuatan utama yang menggerakkan semangat hidup seseorang.

Ketika kita memperhatikan berbagai fenomena kehidupan yang terjadi dalamdiri kita dan kehidupan manusia di sekitar kita, maka kita akan mendapatkan jawaban bahwa cinta merupakan inti dari kekuatan dan perkembangan hidup manusia. Cinta telah menjadi keterikatan yang melandasi perkembangan hidup manusia.
Dalam kehidupan, cinta menjadi hukum yang mengatur keterikanan sesame manusia dalam membangun hubungan yang sehat, kuat dan penuh cinta kasih. Demikian juga dalam pekerjaan, dalam bisnis dalam berbagai bidang lainnya, cinta menjadikan keterikatan untuk membangun diri menjadi pribadi yang unggul dalam memenangkan kehidupan. Cinta menjadi elemen yang sangat penting dalam mendorong motivasi seseorang untuk meraih keberhasilan dalam pekerjaan, bisnis dan kehidupan
Ketika kita mencintai pekerjaan, kita akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan  ekerjaan kita, memiliki komitmen tinggi, kesungguhan hati dan bertanggungjawab untuk  enghasilkan yang terbaik. Kita memiliki motivasi yang tinggi dalam mengembangkan diri   ntuk menjadi yang terbaik dalam pekerjaan. Memiliki kedisiplinan inggi, tidak mudah  enyerah dengan kesulitan dan kegagalan. Kedisiplinan inilah yang dapat mendorong bagi kesuksesan dalam pekerjaan kita.
Ketika kita mencintai bidang usaha yang kita jalankan, kita akan berusaha keras untuk memajukan usaha dan memberikan yang terbaik dari diri kita utnuk usaha tersebut. Menjalankann usaha dengan penuh komitmen tinggi, bertanggungjawab, memiliki kesediaan mengembangkan diri, tidak mudah berputus asa dan memiliki kedisiplinan tinggi.
Menjadi pribadi yang penuh cinta dapat mendorong seseorang memiliki motivasi tinggi  alam berkarya sehingga menghasilkan prestasi luar biasa. Pendapat senada juga disampaikan oleh Tim Sanders, seorang Chief Solutions Officer di Yahoo. Menurut Tim Sanders, untuk berhasil dalam pekerjaan dan bisnis, seseorang harus pintar, mampu menyenangkan orang lain, dan mencintai apa yang dikerjakannya dengan sepenuh hati.
Memiliki cinta merupakan fondasi bagi lahirnya sebuah kekuatan untuk meraih prestasi luar biasa dalam hidup. Kisah kesuksesan Bill Gates seringkali menjadi ilustrasi bagi kesuksesan yang dilandasi oleh cinta. Bill Gates sebagai pendiri perusahaan Miscrosoft yang kini menguasai software computer terbesar dunia, mengawali kesuksesan dengan memiliki cinta pada bidang yang ditekuninya. Kecintaannya yang mendalam pada bidang piranti lunak sejak kecil, mendorong motivasinya untuk menghasilkan karya terbaik bagi dunia. Pada usia 14 tahun dia telah berhasil menciptakan sebuah program komputer.
Meskipun program temuannya mengalami penolakan demi penolakan dari banyak kalangan dan kegagalan demi kegagalan, dia tidak putus asa dan terus  engembangkan diri memperbaiki program temuannya. Kini dunia international  engakui hasil karyanya dan mengantarkan Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia dalam usia  ang sangat muda. Perusahaannya dibawah bendera Microsoft tersebar di berbagai  egera di dunia dengan omzet milyaran US Dollar pertahunnya.
Mencintai yang dikerjakan dengan sepenuh hati menjadikan seseorang tidak mudah putus asa dan memiliki semangat mengembangkan diri untuk bangkit dari kegagalannya. Menjalankan setiap yang dilakukannya dengan kesungguhan hati, tulus, ikhlas, penuh tanggungjawab dan berusaha memberikan yang terbaik dari dalam dirinya. Ketulusan cinta ini mampu menyentuh aspek spiritual seseorang hingga mendorong energi dari dalam dirinya. Kekuatan dari dalam diri ini sering disebut dengan “inner power”, yang memiliki peran penting dalam membangun kesuksesan hidup seseorang.
Bagaimana Membangun Karakter Pribadi Penuh Cinta, sebagai landasan meraih sukses dan kemuliaan hidup ? Lebih lengkapnya dapat dibaca dalam *buku ” The Art of LIFE REVOLUTION”* , karya Eko Jalu Santoso, yang diterbitkan Elex Media Komputindo. Sudah beredar di toko-toko buku Gramedia dan Kharisma seluruh Indonesia.
Sambulah masa kehdiupan ini dengan penuh cinta. Karena dengan memiliki cinta, dapat membentuk sikap, karakter dan kepribadian seseorang hingga melahirkan kepekaan, kepedulian dan kesungguhan hati yang tinggi. Semua itu dapat menjadi modal bagi keberhasilan mereka dalam menempuh pekerjaan, bisnis dan kehidupan.
Kekuatan seperti inilah sekaligus menjawab mengapa orang-orang besar dan orang-orang sukses luar biasa di dunia ini memiliki dedikasi yang tinggi dan mengagumkan pada bidang pekerjaan yang ditekuninya. Mereka ikhlas dan secara total mengabdikan hidupnya, mencintai pekerjaannya, tidak mudah menyerah dengan kesulitan dan kegagalan hingga berhasil meraih impian besarnya. Sebaliknya tanpa memiliki cinta, para pemimpin, para tokoh kehidupan dan orang-orang sukses di dunia ini tidak akan tahan lama dalam tangga


mm:



0 comments:

Post a Comment

Blog Dian Alm II © 2008. Template by: Infonetmu