Friday, January 25, 2013

Cara Membuat Dan Mendesain Sendiri Icon dan Cursor


Artikel kali ini akan menglengkapi arikel saya sebelumnya tentang Cara Mengganti Icon Folder Di My Computer Dengan Icon Lucu Dan Keren dan Cara Mengganti Cursor Windows Dengan Cursor Unik, Lucu, Gokil Dan Keren. Anda harus membaca dua artikel tersebut setelah membaca yang satu ini.

Sebelumnya, saya akan memperkenalkan sebuah sofwtare mungil yang memiliki kemampuan luar biasa. Ini sangat cocok untuk Anda yang kreatif. IcoFX 2.0.1 , dengan ukuran 2,8 Mb memiliki kemampuan:

Mengubah format image menjadi sebuah icon.
Mendesain atau mengedit cursor secara manual.
Mendesain atau mengedit icon secara manual.
Mengubah format image menjadi sebuah cursor.
Meng-capture layar monitor menjadi sebuah screenshoot.
Selain lima di atas, masih banyak lagi kemampuan yang dimiliki software yang mengagumkan ini. Anda bisa mengungkapnya sendiri nanti.

Awal mula saya memiliki IcoFX 2.0.1 masih berstatus Trial alias percobaan. Kemudian saya coba mencari registration key-nya. Dan saya berterimakasih kepada saudara Arif TD di Yahoo Answer yang telah membocorkan registration key IcoFX 2.0.1 kepada saya, sehingga Anda pun bisa memiliki IcoFX 2.0.1  Full Version.

Free Download IcoFX 2.0.1  Full Version + registration key di sini..


IcoFX 2.0.1
Saya beri penjelasan sekilas saja tutorialnya, selengkapnya bisa Anda baca di tutorial yang ada pada IcoFX 2.0.1. Untuk membuat icon atau cursor dari desain Anda sendiri, klik File > New> selanjutnya terserah Anda. Untuk membuat icon atau cursor dari image, klik Tool > Batch create icon or cursor…. > selanjutnya terserah Anda lagi. Jangan lupa setelah selesai, klik Save As, pilih icon atau cursor. Jika sudah selesai dibuat, langkah-langkah selanjutnya bisa Anda baca pada dua artikel yang saya sebutkan di atas.

Baca juga artikel yang lebih baru Mengganti, Mengatur Dan Mengelola Paket Ikon Windows. Di sini Anda akan menemukan cara untuk mengganti semua ikon yang ada di Windows, termasuk System file, Desktop, Fil types, Start menu, Explorer dan Control Panel. Dapatkan juga trik dan tips lain di artikel ini.

Selamat berkreasi tanpa batas !

mm:



0 comments:

Post a Comment

Blog Dian Alm II © 2008. Template by: Infonetmu