Wednesday, February 22, 2017

Pekerjaan Qu

Puisi Untuk Guru - Guru, sering juga kita menyebutnya sebagai "pahlawan tanpa tanda jasa", memang benar, guru adalah sosok pahlawan yang membuat kita dari bukan siapa-siapa menjadi seseorang yang bisa apa saja, guru juga merupakan orang tua kedua kita, orang tua saat kita berada dilingkungan sekolah. Begitu besar jasa guru, tak terhingga dan tak ternilai dengan kata. Lantas apa yang sudah kita perbuat untuk guru kita ?

Melalui tulisan berikut puisipedia.com coba menulis sedikit puisi untuk guru, mungkin puisi untuk guru ini bisa menjadi kado kecil dari kita untuk guru tercinta kita. Puisi untuk guru sudah pasti merupakan puisi yang berisi sanjungan dan ungkapan rasa terima kasih kita terhadap guru, dan tentunya sangat tidak masuk akan jika kita menciptakan puisi yang buruk tentang guru, karena bagaimanapun seorang guru yang baik, akan senantiasa memberikan contoh yang baik pula untuk murid-muridnya.

Kumpulan puisi untuk guru berikut ini terinspirasi dari perjalanan selama mengenyam bangku pendidikan dari mulai awal kita memasuki sekolah, ketekunan dan kesabaran seorang guru yang terus menerus mengajari kita dari mulai belajar membaca, menulis, menghitung hingga ilmu pengetahuan lainnya, dan untuk membalas itu semua tidaklah cukup hanya dengan puisi untuk guru berikut ini :

Kaulah Gerbang Duniaku

Aku yang buta dan tak bisa apa-apa
Aku yang putih polos bak salju musim dingin

Dengan kasihmu kau ajarkan aku membuka mata
Dengan belaianmu kau ajarkan aku mgucap kata
Dan dengan sentuhanmu kau ajarkan aku menjelajah dunia


Kaulah tauladanku
Kaulah panutanku

Guruku... kaulah gerbang duniaku
Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Mungkin perjuangan mengangkat senjata telah usai
Mungkin dentuman meriam pun telah sirna
Tapi kau masih terus berjuang

Kau berjuang untuk masa depanku
Kau berjuang untuk prestasiku

Kau ajari aku membaca
Kau ajari aku menulis
Hingga puisi ini tercipta

Kaulah pahlawanku hingga kini
Pahlawanku yang tak pernah mengharapkan jasa
Pahlawan generasi penerus bangsa

Kaulah pahlawanku
Yang memerdekakanku dari kebodohan
Dari ketidaktahuan

Guruku... Kaulah Pahlawanku
Pahlawan Tanpa tanda jasaku
Guruku

Guruku..
Sungguh mulia hatimu
Sungguh lembut kasih sayangmu

Guruku...
Kau tuntun aku
Kau ajari aku

Guruku...
Kau bekali aku dengan ilmu
Kau poles aku dengan prestasi
Prestasi atas semua usahamu

Guruku...
Jasamu tertanam abadi
Jauh tersimpan direlung hati

Terimakasihku akan kuukir dengan prestasi
Prestasi yang kupersembahkan untukmu... Guruku.

Masih banyak sebenarnya jika kita ingin membuat puisi untuk guru, karena masih banyak lagi hal-hal lain yang dilakukan oleh guru tercinta kita yang memberikan inspirasi, inspirasi untuk menciptakan puisi untuk guru. memang takkan cukup hanya dengan puisi untuk mengucapkan terimakasih kita terhadap guru, balasan yang pantas untuk seorang guru hanyalah prestasi gemilang yang kita persembahkan untuk guru kita tercinta, untuk itu teruslah belajar, giatlah menimba ilmu agar kita tidak sedikitpun mengecewakan guru tercinta kita.


Demikian sedikit ulasan dan kumpulan puisi untuk guru, semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi sahabat puisipedia.com untuk menciptakan puisi untuk guru sahabat masing-masing. Akhir kata, terimakasih telah berkunjung kembali dan membaca tulisan Puisi untuk Guru ini. Salam...............

mm:



0 comments:

Post a Comment

Blog Dian Alm II © 2008. Template by: Infonetmu